Omzet Jualan Pigura Sampai Rp 8 Juta

Omzet Jualan Pigura Sampai Rp 8 Juta

ARS20110728001-e1375113073123

PURWOKERTO – Cantik nan elegan dari sebuah kaligrafi bisa dilihat dari tingkat kemahalannya. Semakin mahal harga maka dipastikan hasilnya lebih bagus dan unik. Karena kerajinan ini mengandalkan keuletan dari pembuatnya untuk menghasilkan karya yang istimewa.

Baru-baru ini hiasan dinding dari kayu ini hadir dengan model baru untuk produk berjenis kaligrafi. Seperti yang ada di Pigura Matahari yang beralamat di Jalan Masjid Purwokerto. Selain kaligrafi juga ada lukisan atau foto pesanan dari pelanggan.

Widi Priyatno, Pengelola Pigura Matahari mengatakan, ada tiga jenis kaligrafi yang terbaru. Yaitu yang dibuat dengan cara dilukis menggunakan lem bakar, dari ukiran kuningan, dan irisan silver. Ketiganya menghasilkan kaligrafi dengan keunikan tersendiri.

Bisnis ini memang tidak terus menerus laku di pasaran, karena bukan menjadi barang pokok yang terus diburu masyarakat. Hanya kalangan tertentu dan di waktu tertentu saja pelanggan membutuhkan barang ini. Namun sekali laku omzetnya bisa mencapai jutaan rupiah.

“Belakangan penjualan kami mengalami peningkatan. Dari yang sebelumnya sekitar Rp 5 jutaan kini menjadi Rp 8 jutaan. Kebanyakan dari mereka memburu kaligrafi yang bentuknya unik yaitu yang model ukiran,” kata Widi, Senin (15/7).

Toko ini menjual produknya mulai dari harga Rp 10 ribu untuk ukuran 5R, sedangkan kaligrafinya mulai dari Rp 150 ribuan. Tak perlu hiasan dinding yang mahal harganya, karena produk ini bisa dibuat unik pada ukirannya.

Widi mengatakan, baru-baru ini sedang banyak diminati hiasan dinding dengan double pigura dengan corak minimalis. Uniknya model ini menampakkan pigura kecil di dalamnya. Keduanya memunyai warna yang kontras sehingga nilai keindahannya tetap terpancar.

Double pigura ini biasanya melekat di bingkai yang sederhana karena keunikannya dimiliki pada setiap sisinya yang dobel. Ada yang terbuat dari fiber dan ada pula yang dari campuran kayu plus fiber. Selain sisinya yang nampak elegan dilengkapi pula dengan pilihan kaca dove sehingga tidak memantulkan cahaya berlebih.

Pipit Nurhayati

Sumber: http://ajikotapurwokerto.or.id/2013/07/29/omzet-jualan-pigura-sampai-rp-8-juta/

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

one × 1 =