Geliat Para Penulis di Purbalingga

Geliat Para Penulis di Purbalingga

kelas-menulis-purbalingga

Purwokerto, Penadesa – Pelatihan menulis, pada waktu sekarang ini telah banyak digiatkan di berbagai daerah. Seperti yang dilakukan oleh “Kelas Menulis Purbalingga”, yang telah memasuki angkatan IV pada tahun 2014 ini.

Peminat pelatihan menulis juga tidak hanya didominasi dari kalangan pelajar saja. Bangkit Wismo(29), pegiat Kelas Menulis Purbalingga menyampaikan, “peserta Kelas Menulis Purbalingga Angkatan IV ini tidak hanya diikuti oleh pelajar, namun juga pekerja bahkan guru,” ungkapnya dalam acara kemarin, Minggu (2/2).

Para peserta Kelas Menulis Purbalingga juga memiliki minat yang berbeda dalam menulis, seperti menulis cerpen, puisi dan juga penulisan jurnalistik. Salah satu peserta Putri(19), mengaku tertarik dengan penulisan jurnalistik, “saya ingin lebih mendalami menulis jurnalistik”, ungkapnya.

Kelas menulis yang diadakan di markas CLC Purbalingga ini, juga menghadirkan pegiat jurnalisme warga dari sanggar belajar Pena Desa, dan juga jurnalis dari AJI Kota Purwokerto. Afgani(30) yang merupakan jurnalis dari AJI Kota Purwokerto menyampaikan, “banyak kolom yang disediakan oleh media massa, yang bisa dimanfaatkan untuk menyalurkan tulisan dari masyarakat”.

Sementara itu Estiko(28), salah satu pegiat Sanggar Pena Desa, menceritakan pengalamannya mempromosikan produk durian dari desanya melalui tulisan. “saya membuat tulisan tentang potensi durian dan juga potensi lain yang ada di desa saya,” tuturnya.

Kelas Menulis Purbalingga diharapkan mampu menjadi pendorong bagi masyarakat untuk lebih kreatif, dan juga memiliki sikap kritis pada berbagai hal. “Banyak hal yang bisa kita tulis dari sekitar kita, dan banyak ruang untuk menyalurkan tulisan,” ungkap Bangkit Wismo.
Yudi Setiyadi

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

three × two =