Jembatan Putus, Distribusi Bantuan di Pandansari Terhambat

Jembatan Putus, Distribusi Bantuan di Pandansari Terhambat

Wilayah desa Pandansari yang terkena lahar hujan dari gunung kelud
Wilayah desa Pandansari yang terkena lahar hujan dari gunung kelud

MALANG, Penadesa – Banjir lahar hujan dari gunung Kelud yang melewati Desa Pandansari, Kecamatan Ngantang, Malang, pada hari selasa (18/02) kemarin, telah memutuskan dua buah jembatan di wilayah tersebut. Akibat putusnya jembatan, distribusi bantuan ke enam dusun yang masuk wilayah Pandansari terhambat.

Desa Pandansari memiliki tujuh dusun, hanya dusun Plumbang yang dapat diakses dengan mudah. Sementara enam dusun lain, Bales, Munjung, Sambirejo(kutut), Wonorejo(pait kidul), Klangon dan Sedawun, akses kesana terputus karena lahar hujan kemarin.

“Kami kesulitan mendistribusikan bantuan ke enam dusun lain di desa kami, jembatannya putus sejak selasa malam kemarin,” ungkap Yusna (40), Sekretaris desa Pandansari.

Menurut Win Kusanti (33), selaku bidan desa pandansari menyampaikan putusnya dua jembatan itu juga mengakibatkan dua dusun, Klangon dan Sedawun terisolasi total. “Kami belum mendapat data pasti warga yang terisolasi di dusun Klangon dan Sedawun, karena akses kesana sangat susah,” tuturnya.

Baik pemerintah desa maupun masyarakat mengharapkan adanya penanganan cepat untuk dusun yang terisolir. Mereka khawatir dengan keadaan saudara mereka yang ada di Klangon dan Sedawun.

Yudi Setiyadi

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

5 × two =