Baca Berita Warga, Ganjar Pranowo Langsung Tinjau Jembatan Gantung

Baca Berita Warga, Ganjar Pranowo Langsung Tinjau Jembatan Gantung

Gubernur jawa tengah Ganjar Pranowo melintasi jembatan gantung di dusun sumingkir, desa bantarbarang (16/05).
Gubernur jawa tengah Ganjar Pranowo melintasi jembatan gantung di dusun sumingkir, desa bantarbarang (16/05).

Sumampir, Pena Desa – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengunjungi jembatan gantung yang ada di Desa Bantarbarang, Kecamatan Rembang Kabupaten Purbalingga (16/5).

Kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari janji Ganjar Pranowo setelah membaca aspirasi warga Dusun Sumingkir pada khususnya yang menginginkan adanya pembangunan jembatan agar lebih aman dan nyaman untuk dilewati, sehingga warga tidak perlu merasa cemas akan terperosok saat melewatinya.

Menanggapi hasil kunjungannya, Ganjar Pranowo mengatakan bahwa untuk pembangunan sudah di koordinasikan dengan Bupati Purbalingga, Sukento Rido Marhaendrianto.

“Jembatan akan di bangun menjadi jembatan permanen. Untuk tindak lanjut sudah saya koordinasikan dengan Pak Bupati” kata Ganjar Pranowo sembari memberikan salam ke warga yang berkerumun di sepanjang jalan menuju ke jembatan.

Anggaran untuk membuat jembatan permanen dengan lebar 4 meter dengan panjang 62 meter ini dialokasikan sebesar 8 milyar rupiah. Anggaran ini akan di ambil dari APBD 1 dan APBD 2 Tahun Anggaran 2015. Seperti yang di ungkapkan oleh Camat Rembang Suwarto.
“Karena anggaran untuk tahun 2014 tinggal pelaksanaannya saja, maka untuk pembangungan jembatan gantung ini dimasukan dalam APBD 2015 nanti”. Ucap Suwarto.

Sebagai camat Rembang, Suwarto, juga sangat senang atas kunjungan dari Gubernur Jawa Tengah ini. Sebab, jembatan ini merupakan satu-satunya akses yang dapat dilalui oleh warga Dusun Sumingkir untuk ke daerah lain, baik untuk sekolan maupun untuk bekerja.

“Semoga dengan adanya kunjungan ini, akan ada perubahan dan pembangunan jembatan. Sehingga masyarakat akan memiliki akses jalan yang aman” ucap Suwarto disela-sela kesibuknannya.

Selain pembangunan jembatan, nantinya juga akan dibuka jalur dari Dusun Sumingkir ke Dusun Karangtengah dan Karanganyar. Agar masyarakat bisa lebih mudah dan lebih efektif mengakses keluar daerah sehingga pengguna jembatan nantinya juga tidak hanya dari satu dusun saja.

Warga sekitar sangat antusias menyambut kedatangan orang nomor satu di Jawa Tengah ini. Mereka sangat berharap dengan kunjungan ini akan mampu mewujudkan mimpi panjangnya untuk memiliki akses jalan dan jembatan yang layak. Bukan sekedar janji, warga sudah sering kecewa dengan janji-janji dari caleg-caleg yang hanya ingin meraih suara warga saat pemilu. Begitu mereka jadi, janji tinggal janji.

“Semoga dengan kunjungan Pak Gubernur tadi, mimpi panjang warga Dusun Sumingkir untuk memiliki jalan dan jembatan yang baik akan segera terwujud dan tidak hanya menjadi mimpi panjang tanpa akhir” ungkap Nani Fatmawati (32), salah seorang penduduk setempat.

(Ina Farida)

Sumber: http://sumampir.penadesa.or.id/2014/05/17/baca-berita-warga-ganjar-pranowo-langsung-tinjau-jembatan-gantung/

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

twelve + 18 =