Semarak Pasar Ramadhan Gumiwang

Semarak Pasar Ramadhan Gumiwang

suasana pasar ramadhan gumiwang saat sore hari
suasana pasar ramadhan gumiwang saat sore hari

GUMIWANG, Pena Desa –  Kegiatan Pasar Ramadhan yang diselenggarakan oleh Karang Taruna “Krida Taruna” Gumiwang mendapat antusias yang tinggi dari masyarakat. Sabtu (29/06), di Pasar Lama, Gumiwang- Purwanegara, Banjarnegara.

Pasar Ramadhan yang diselenggarakan oleh Karang Taruna “Kridha Taruna” desa Gumiwang benar-benar meyita perhatian dari masyarakat Gumiwang dan sekitarnya. Bahkan para pengendara yang yang kebetulan melintas menyempatkan diri untuk mengunjungi Pasar Ramadhan walaupun hanya sekedar membeli sajian takjil untuk berbuka puasa.

“Alhamdulilah tanpa kami sangka acara ini mendapatkan antusias yang tinggi dari masyarakat, acaranya benar-benar ramai dan menyita perhatian para pengunjung,” Ujar Kuswoyo (37) selaku Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna, Sabtu (29/06) di Pasar Ramadhan, Gumiwang- Banjarnegara.

Kegiatan yang disponsori oleh PT. Garudafood, PT. Indonesia Power, Bank Jateng, Telkomsel, dan CV. Kompo Motor ini bertujuan untuk meningkatkan jiwa wirausaha dari para pemuda dan masyarakan Gumiwang. Kegiatan ini didukung oleh Pemerintahan Desa Gumiwang dengan memanfaatkan lahan kosong bekas pasar lama milik desa.

“Kami menyelenggarakan kegiatan Pasar Ramadhan ini untuk meningkatkan jiwa wirausaha para pemuda, khususnya pemuda Desa Gumiwang. Karena menurut kami jiwa wirausahan sangat diperlukan untuk kemajuan bangsa,” Ujar Maulida Helmi Isnaini (26), ketua Karang Taruna yang sekaligus menjabat sebagai ketua penyelenggara kegiatan.

Para pedagang di Pasar Ramadhan Gumiwang hanya dikhususkan kepada warga Gumiwang saja, bagi warga luar Gumiwang masih bisa menjual hasil produksinya namun dengan syarat menitipkan barang dagangannya kepada warga Desa Gumiwang. Para pedagang hanya dipungut biaya RP.20.000 untuk penyewaan per stand dengan ukuran 2×2 meter selama satu bulan . Panitia hanya menyediakan tempat kosong yang sudah diberi pembatas pada setiap stand.

“Kami memang sengaja hanya menyediakan lahan kosong bagi para pedagang, untuk lapak para pedagang diwajibkan membuat sendiri. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan rasa tanggung jawab dan kemandirian dalam berwirausaha,” Aku Arif Budiman (27), seksi Humas Pasar Ramadhan Gumiwang. Sabtu, (29/06) di Pasar Ramadhan Gumiwang.

Dhea Tiara Sari

Sumber : http://gumiwang.penadesa.or.id/2014/07/10/semarak-pasar-ramadhan-gumiwang/

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

nine + one =