Kelas Menulis Purbalingga Luncurkan Buku

Kelas Menulis Purbalingga Luncurkan Buku

Ilustrasi foto kelas menulis purbalingga, sumber foto : braling.com
Ilustrasi foto kelas menulis purbalingga, sumber foto : braling.com

PURBALINGGA – Untuk meningkatkan gairah membaca dan menulis di kalangan muda Kota Perwira, Kelas Menulis Purbalingga kembali menggelar program Bulan Seribu Tulisan pada Bulan Ramadhan 1435 Hijriyah ini.

Program berupa talkshow bertemakan “Aku Menulis, Aku Merangkai Makna” bersama Mulasih Tary, seorang penulis. Acara akan digelar di Markas CLC Purbalingga Jalan Puring Purbalingga, pukul 15.30, Sabtu 19 Juli 2014. Acara ini gratis dan terbuka untuk umum.

“Sambil menunggu waktu berbuka puasa, kita akan membedah berbagai hal terkait dengan dunia menulis dengan ahlinya. Mulai dari pencarian tema, pemilihan kata sampai mengatasi kemandekan menulis,” kata Ketua Panitia, Putri Antika.

“Pada tahun ini, pelaksanaan program juga menjadi lebih istimewa karena Kelas Menulis Purbalingga akan meluncurkan buku antologi kedua, yakni Kumpulan Cerita Es Limun,” lanjut Putri.

Kumpulan cerita tersebut merupakan buku antologi yang dibuat oleh anggota Kelas Menulis. Buku yang sarat dengan nuansa Purbalingga itu mengangkat tema tentang dunia anak-anak yang penuh warna-warni.

Tahun 2014 ini, Kelas Menulis Purbalingga sudah memasuki Angkatan IV. Dalam setiap pertemuan yang digelar di Markas CLC Purbalingga, anggota kelas belajar bersama tentang berbagai materi terkait dunia kepenulisan.

“Materi yang diberikan berbeda setiap bulannya. Mulai dari karya fiksi, puisi, artikel sampai dengan skenario,” jelas Direktur Kelas Menulis Purbalingga, Bangkit Wismo. Anggota Kelas Menulis Purbalingga kini berasal dari Banyumas, Cilacap dan Purbalingga.

Bangkit Wismo / Kelas Menulis Purbalingga

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

eight + sixteen =