Pethongsot Community Kembali Berbagi di Bulan Suci

Pethongsot Community Kembali Berbagi di Bulan Suci

Penyerahan bantuan sembako kepada warga yang kurang mampu dari pethongsot community
Penyerahan bantuan sembako kepada warga yang kurang mampu dari pethongsot community

Sumampir, Pena Desa – Dalam rangka mengisi momentum bulan Ramadhan dan menyambut hari Raya Idul Fitri 1435H, pemuda-pemudi Desa Sumampir, Kecamatan Rembang Purbalingga yang tergabung dalam Pethongsot Community kembali mengadakan kegiatan santunan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan.

“Santunan berupa sembako, untuk sementara kami baru bisa memberikan ke warga yang kurang mampu di sekitar kami, harapannya kedepan bisa meluas lagi,” ungkap Gentry Dhena (20), salah satu panitia acara.

“Untuk saat ini sumbangan kami tujukan untuk para orang tua yang tidak mampu dan anak yatim piatu” imbuh Dhena.

Dana tersebut diperoleh dari sumbangan anggota Pethongsot secara sukarela, “Iuran Seikhlasnya saja, sesuai kemampuan masing-masing yang utama adalah niat mereka untuk mau berbagi,” kata Agus Solihun (27), coordinator kegiatan.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang di lakukan oleh para thongsoter, sebutan untuk anggota Pethongsot tiap Ramadhan tiba.

“Baru dua kali ini, harapannya bisa terus berjalan tiap tahun dengan sasaran yang lebih luas,” imbuh Agus.

Selain untuk sedikit membantu bagi warga yang membutuhkan, kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan sikap sosial di antara pemuda-pemudi yang kian luntur dan rasa saling memiliki terhadap lingkungan sekitar.

Ina Farida

Sumber : http://sumampir.penadesa.or.id/2014/07/16/pethongsot-community-berbagi/

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

18 + four =