Serunya Malam Kemenangan di Desa Sumampir

Serunya Malam Kemenangan di Desa Sumampir

 

Iringan peserta takbir keliling di Desa Sumampir dalam rangka menyambut hari raya idul fitri 1435 H, minggu (27/07).
Iringan peserta takbir keliling di Desa Sumampir dalam rangka menyambut hari raya idul fitri 1435 H, minggu (27/07).

Sumampir, Pena Desa – Dalam rangka menyambut hari Raya Idul fitri 1435 H, Ikatan Remaja Masjid Nurul Iman (IRMAN) dan Panitia Amaliah Bulan Ramadahan (PAR) Desa Sumampir, mengadakan kegiatan takbir keliling desa yang diadakan kemarin malam, minggu (27/7).

Acara ini merupakan agenda rutin tiap tahun yang diadakan setiap malam hari raya. Acara ini diikuti oleh hampir semua mushola-mushola yang ada di wilayah Desa Sumampir, Rembang, Purbalingga dengan membawa berbagai macam kreativitas masing-masing.

Desa jadi ramai, seru. Hampir semua orang keluar rumah. Anak muda jadi bisa menyalurkan kreativitas mereka dalam hal positif,” ungkap Afif Udin (26), salah satu peserta dari kelompok Mushola Kauman.

Bukan hadiah yang kami harapkan, tapi meneruskan tradisi dan meramaikan malam kemenang itu yang lebih utama,” imbuh Afif.

Tak hanya remaja dan orang tua yang mengikuti kegiatan ini, anak-anak kecil pun semangat untuk mengikuti acara yang hanya diadakan setahun sekali ini. Rasa lelah dan kantuk ketika mengelilingi desa tak mereka rasakan, rasa senang menyambut kemenangan di hari fitri larut dalam kebersamaan.

Walaupun mengalami penurunan jumlah peserta, acara ini tetap berjalan meriah. “Tahun ini mengalami penurunan jumlah peserta, biasanya sekitar 14 – 15 mushola tapi sekarang hanya diikuti oleh 11 mushola,” kata Embun Kusumawardhani (18), salah satu anggota IRMAN.

Ina Farida / http://sumampir.penadesa.or.id

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

20 − fifteen =