Jurnalis Warga Madukara Siap Kabarkan Desanya pada Dunia

Jurnalis Warga Madukara Siap Kabarkan Desanya pada Dunia

Pelatihan Jurnalistik di Desa Madukara, Banjarnegara
Peserta pelatihan sedang belajar memetakan 5W 1H dari sebuah berita di koran

Banjanegara, Penadesa – Pemuda dan pemudi Desa Madukara mengikuti pelatihan jurnalisme warga yang berlangsung di balai desa Madukara, Kecamatan Madukara, pelatihan ini merupakan bagian dari acara Aksi Krida Pemuda Desa Madukara. Pelatihan jurnalisme warga diikuti oleh 15 remaja dan dibimbing oleh Yudi Setiadi (25) dan Estiko Aji Saputro (28), dari Sanggar Pena Desa, Minggu (18/01).

“Pelatihan ini dapat melatih para remaja untuk memiliki peran sosialnya dalam masyarakat, melalui kegiatan jurnalisme warga,” ungkap Yudi Setiadi (25), selaku koordinator Pena Desa.

Inun, salah satu peserta mengungkapkan sangat tertarik dengan pelatihan jurnalisme warga. “Saya mengikuti pelatihan jurnalisme ini karena ingin menambah wawasan dan sangat tertarik dalam dunia jurnalistik,” ungkap Inun (17), saat mengikuti pelatihan jurnalistik.

Para remaja sangat antusias mengikuti pelatihan karena baru pertama kali ada pelatihan jurnalistik di desanya, para remaja juga berharap bisa ada pelatihan jurnalistik untuk tiap bulannya. “Semoga setiap bulan bisa diadakan pelatihan jurnalistik seperti ini,” tambah Inun.

Catur Dewi Liana

Sumber: http://madukara.penadesa.or.id/2015/01/18/jurnalis-warga-madukara-siap-kabarkan-desanya-pada-dunia/

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

15 + sixteen =