Tebing Longsor, Akses Jalan ke Desa Panusupan Terputus

Tebing Longsor, Akses Jalan ke Desa Panusupan Terputus

Tebing longsor yang menutup akses jalan ke Desa Panusupan, Rembang, Purbalingga, Rabu(04/03)
Tebing longsor yang menutup akses jalan ke Desa Panusupan, Rembang, Purbalingga, Rabu(04/03)

PURBALINGGA, Pena Desa – Hujan deras yang mengguyur dari kemarin siang hingga malam tadi, menyebabkan tanah longsor di beberapa titik jalan Desa Panusupan, Kecamatan Rembang, Purbalingga, Rabu (4/3).

Dari pantauan Pena Desa, ada tiga lokasi di jalan menuju desa tersebut yang tertutup tanah dan pohon, yaitu Jalan Penghubung antara Desa Tunjungmuli – Panusupan, Desa Rajawana – Panusupan, dan jalan ke Dusun Bojongsana Panusupan.

Longsoran paling parah ada di jalan menuju Desa Tunjungmuli – Panusupan, tebing setinggi 50 meter longsor dan menutup akses jalan,” kata Roni Pangestu (21), warga setempat.

Roni menambahkan, tidak ada korban jiwa pada kejadian tanah longosr ini, hanya akses menuju lokasi tersebut yang menjadi terhambat.

Saat ini jalan dari Desa Tunjungmuli – Panusupan sudah dibersihkan oleh warga sekitar dengan alat seadanya, sementara baru bisa dilewati pejalan kaki dan sepeda motor.

Untuk sementara jalan sudah dibersihkan dari pohon yang tumbang dan longsoran tanah. Tetapi hanya bisa dilewati dengan jalan kaki atau sepeda motor, untuk kendaraan roda empat belum bisa lewat,” kata Anugrah Restu P (22), warga Desa Panusupan.

Daerah ini memang rawan longsor. Tingginya curah hujan dan labilnya tanah membuat tanah lebih mudah longsor,” imbuh Anugrah.

Ina Farida 

Sumber : sumampir.penadesa.or.id

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

seven + 4 =